Playmat anak

Tips paling jitu agar anak menjadi lebih cerdas, aktif, kreatif, tidak tertarik gadget lagi, dan memiliki daya fantasi yang berkembang ternyata sederhana saja. Kuncinya cukup playmat anak, jenis tools pendukung mainan anak yang murah ini sangat powerfull membuat anak betah berjam-jam bermain tanpa bosan.  

 

Sekilas Playmat

Playmat anak adalah alas sebagai tempat anak-anak memainkan mainannya. Mainan seperti hot wheels, mobil-mobilan biasa, miniatur perlengkapan pertukangan, dan sebaginya, kesemuanya perlu ada media untuk menampungnya. 

 

Pesan playmat anak terbaik dengan desain-desain yang disukai anak bisa kesini.

 

Playmat anak diperuntukkan untuk anak-anak, yakni biasanya berusia antara 3 tahun s/d 7 tahun. Playmat untuk usia di bawah itu sampai dengan newborn istilahnya adalah playmat bayi, yakni untuk usia 0 - 2 tahun. 

 

Itulah fungsi dari playmat. Maksudnya disini adalah fungsi dari playmat anak, bukan playmat bayi. Karena kalau playmat bayi fungsinya sudah jauh berbeda. Playmat bayi lebih banyak berfungsi sebagai alas, sedangkan playmat anak lebih banyak fungsinya sebagai penunjang mainan. 

 

Jenis Playmat untuk bayi, menarik untuk dilihat bukan wahana permainanJenis Playmat untuk bayi, menarik untuk dilihat bukan wahana permainan

 

Dari segi bahan, playmat bayi biasanya mengambil bahan-bahan yang bisa menyimpan panas, sehingga suhu bayi tetap terjaga hangat agar tidak masuk angin. Sedangkan playmat anak bahan vinyl sudah cukup karena tidak perlu menyimpan panas, yang penting fungsinya sudah terpenuhi, yakni sebagai media bermain. 

 

Mengapa Playmat Anak bisa Meningkatkan kecerdasan anak ? 

Di atas saya sebutkan bahwa playmat anak adalah sarana paling bagus yang bisa meningkatkan kecerdasan, keaktifan, bahkan kreatifitas anak. Benarkah seperti itu ? Dan mengapa ? 

 

Berikut 3 alasannya :

 

1. Fantasi anak tidak hanya pada mainan

Fantasi anak dalam bermain tidak hanya pada mainannya saja, tetapi juga pada media tempat mainan itu diletakkan. Ini logika sederhana saja, bahwa insting anak pasti menghubungkan antara mainan yang dia pegang dengan media mainan tersebut dimainkan. 

 

Sebagai contoh misalnya : mainan hot wheels, pasti anak akan berpikiran ditaruh dimana hot wheels ini ? Atau dijalankan dimana ? 

 

Ketika tidak ada media, dia akan sedikit bingung. Akhirnya dia taruh di sembarang tempat seperti di meja, di kursi, atau di media-media lain yang dipikirnya paling cocok untuk sarana memainkan hot wheels-nya. 

 

Beda jika kita belikan playmat anak ini. Anak akan langsung klop. Oh ini jalannya, oh ini tempat parkirnya, oh ini garasinya, semua ada di playmat anak tersebut. 

 

Bukankah ini semakin memperkaya daya imajinasi anak dan pada akhirnya semakin berkembang kreatifitas anak ? Dan anakpun betah berlama-lama di playmat nya. 

 
Playmat anak, anak berfantasi di dunianyaPlaymat anak, anak berfantasi di dunianya


2. Media adalah sebuah dunia yang berdiri sendiri

Media (bermain anak) adalah sebuah dunia yang berdiri sendiri yang jarang diekplorasi oleh orangtua kemanfaatannya untuk menunjang bermain anak. 

 

Ketika kita berpikir tentang dunia yang kita tempati ini, otak kita mempelajari dunia ini sebagai "media" kita (sebagai orang dewasa) untuk bermain. Nah bagi anak-anak yang bawaannya adalah mainan, dia butuh media tersebut. Anak butuh dunia untuk mainan-mainannya. 

 

Disinilah pentingnya Playmat anak ini. Sebagai media dunia bermain anak bersama mainan-mainannya. 

 

3. Dunia ini penuh dengan warna warni dan bentuk yang indah

Keanekaragaman warna dan bentukan di dunia ini bisa dinikmati oleh manusia dalam kombinasinya dengan berbagai tools perlengkapan yang dimiliki manusia.

 

Playmat anak merepresentasikan hal tersebut untuk dunia anak. Warna dan bentuk-bentuknya playmat anak (meskipun masih 2D) sudah cukup untuk membawa imajinasi anak pada sebuah dunia yang seakan dia adalah dirinya sendiri layaknya orang dewasa di dunia ini. 

 

Bukankah itu imajinasi yang layak untuk kita pupuk pada anak-anak kita agar kreatifitasnya berkembang? Sebuah dunia yang lebih luas dari sekedar bermain gadget. 

 
Anak-anak sedang bermain di atas playmatAnak-anak sedang bermain di atas playmat

 

Anda dapat memesan playmat anak disini.

 

Playmat anak variannya ada 2, yakni playmat anak itu sendiri dan road mat. 

 

Road mat ini merupakan pengertian yang lebih khusus dari playmat. Kalau pengertian playmat adalah alas sebagai tempat anak-anak memainkan mainannya, maka pengertian road mat adalah alas mainan anak yang lebih khusus berupa desain jalan.

 

Road mat anak lebih spesifik sehingga secara fungsi juga lebih spesifik dibandingkan dengan playmant anak. Kalau fungsi playmat anak lebih luas, maka road mat lebih ke struktur sosiologi di masyarakat yang dituangkan ke dalam media bermain. Output desainnya adalah jalan-jalan seperti jalan protokol, jalan umum, rel kereta api, titik-titik stasiun, RS, dan juga landasan pesawat terbang. 

 

Contoh desain road matContoh desain road mat

 

Tinjauan Bahan Playmat Anak

Untuk bahannya, playmat anak tidak memerlukan bahan khusus. Karena bahan murah dari vinyl pun sudah cukup. Karena print vinyl tidak membahayakan. Selama sudah kering turun dari mesin cetak sudah bisa digunakan. Bagusnya sih dijemur barang 3 jam agar bau cat nya hilang sempurna. 

 

Untuk mendapatkan playmat anak yang benar-benar bagus secara bahannya, setidaknya harus memilki syarat sebagai berikut :

 

  • Awet
    Tentu saja ini penting. Karena jika cepat robek anak akan segera kecewa. Belum apa-apa sudah rusak media mainannya. 

  • Desain yang cocok dengan psikologis anak
    Bagaimana anak akan mau bermain jika desainnya kurang diminati anak. Jadi desain harus bagus sesuai psikologis anak. 

  • Tidak mudah geser
    ini penting agar saat digunakan playmat tidak bergeser. 

  • Tidak membahayakan
    Jangan sampai ada bahan kimia yang baunya dapat membahayakan pernafasan anak. Selain itu sudut-sudutnya jangan sampai runcing sehingga bisa membuat anak yang bermain di atasnya terluka. 

 

Langkah-langkah Mendapatkan Playmat Anak yang Cocok bagi Anak

Kemudian apa langkah-langkah yang bisa diambil untuk mendapatkan playmat anak yang bikin anak anda aktif dan kreatif ? Berikut langkah-langkah yang kami rekomendasikan : 

 

1. Cari penjual yang ahli mainan anak

Meskipun ahli bukan dalam pengertian spesialis anak, tapi setidaknya dia paham psikologis anak.

 

Bagaimana mendapatkannya ? Anda bisa menanyakan kepadanya tentunya. Mainan ini sudah dipake dimana saja dan bagaimana reaksi/ testimoni pembeli adalah pertanyaan paling gampang untuk mengetahui seberapa ahli sang penjual (maksudnya adalah : pembuat) dalam mengetahui karakter anak. 

 
Contoh desain dengan sentuhan ahli desain, enak dilihatContoh desain dengan sentuhan ahli desain, enak dilihat
 

2. Perhatikan desain

Desain ini berhubungan dengan sense dasar manusia. Untuk yang ini anda akan mudah mengetahuinya. Cukup perhatikan saja desainnya. Jika anda merasa bagus maka cocok. Atau jika anak anda suka dengan antusias, ya beli saja. 

 

3. Lihat testimoni

Testimoni sudah seperti bagian tak terpisahkan dari sebuah penjualan. Bahkan bintang 1-5 sudah sangat familiar di benak kita untuk produk yang ditaruh di marketplace

 

Pun dengan produk playmat anak ini. Anda bisa membaca-baca testimoninya. 

 

4. Lihat video pendukungnya

Mainan edukasi seperti ini bisa dilihat dari bagaimana menggunakannya. Hal itu bisa dilihat dari video nya. Meskipun tidak harus video yang stylish yang penting sudah cukup untuk dipahami. Playmat mainan anak yang baik bisa diketahui dari video bagaimana anak menggunakannya. 

 

5. Cari yang tidak over price 

Tidak Overprice yang dimaksud disini tidak berarti murahan. Mengapa cari yang demikian ? Karena saat ini banyak produk yang hanya berkorelasi dengan gengsi dan eksistensi diri saja seperti fashion misalnya. Saya kira untuk produk anak titik tekannya bukan disitu. Tetapi pada fungsi dan kegunaan. 

 

 

Playmat Anak Produksi Khazana Creative Menjadikan Anak Aktif dan Kreatif

Dari berbagai pertimbangan di atas saya pribadi saat ini cocok dengan produk playmat anak produksi Khazana Creative. Mengapa ?

 

  1. Playmat Anak Khazana Creative dikembangkan oleh yang punya background desain dan paham anak. 7 tahun di industri desain dan 6 tahun di kuliah desain tentu bukan waktu yang sedikit dalam menimba pengalaman.

  2. Desain selalu berkembang. Anti bosan, anak-anak jika bosan satu desain bisa beralih ke desain yang lainnya. Dan selalu ada update desain

 

Anda bisa memesan produk Khazana Creative disini. Langsung whatsapp produkjoss. 

 

Berikut contoh-contoh desain karya Khazana Creative :

 

Playmat anak produksi Khazana Creative 1Playmat anak produksi Khazana Creative 1

 

Playmat anak produksi Khazana Creative 2Playmat anak produksi Khazana Creative 2

 

 Playmat anak produksi Khazana Creative 3Playmat anak produksi Khazana Creative 3

 

Playmat anak produksi Khazana Creative 4Playmat anak produksi Khazana Creative 4

 

Playmat anak produksi Khazana Creative 5Playmat anak produksi Khazana Creative 5

 

 
 KONTAK DISINI 
WA : 089-5353-69-8866
 

 

 

 Mengalami kebingungan atau ragu-ragu untuk membeli produk yang sesuai keinginan anda ? Konsultasikan dengan Produkjoss secara cuma-cuma. 


 KONTAK DISINI 
WA : 089-5353-69-8866