Alat cukur (umum) terbaik dalam berbagai variasi penggunaaannya

Pisau cukur tidak sekedar alat untuk mencukur rambut di kepala, wajah, maupun badan anda. Tetapi pisau cukur perannya sangat signifikan dalam hidup karena menyangkut perawatan rutinitas anda.

 

Dan jangan lupa bahwa hal-hal seperti kenyamanan dan hasil yang maksimal adalah selalu menjadikan alasan penting dalam memilih alat (pisau/ garukan) cukur yang terbaik bagi anda.

 

Jadi jika anda telah berpikir remeh tentang mencukur, ada baiknya saat ini anda berpikir lebih dari sekedar itu.

 

Bagi seorang muslim memang tidak diperkenankan memotong jenggot yang lebih dari 1 genggaman. Dalilnya adalah perkataan Nabi berikut :

حفوا الشارب ،وأعفوا اللحى

“pendekkan kumis dan biarkan jenggot”

 

Namun demikian untuk rambut-rambut lain (bahkan termasuk rambut kepala) masih diperkenankan bahkan diperintahkan agar rapi (kecuali alis), termasuk saat tahallul sebagai tanda akhir prosesi ibadah haji dan umroh ditandai dengan memotong rambut. Sehingga keberadaan pisau cukur tetap dibutuhkan oleh seorang muslim.

 

Berikut bahasan mengenai pemilihan pisau cukur terbaik yang kami himpun dari berbagai sumber :

 

 

1. Pisau Cukur terbaik secara keseluruhan : Gillette Venus Platinum Extra Smooth

Pilihan pertama pisau cukur terbaik jatuh pada : Gillette Venus Platinum Extra Smooth

Gillette Venus Platinum Extra SmoothGillette Venus Platinum Extra Smooth (poto sumber : packhacker)

 

Karena sangat awetnya seakan sama persis dengan pepatah yang mengatakan, jika tidak rusak jangan perbaiki. Tahun demi tahun, produk ini telah menjadi pisau cukur rumah tangga,

 

Elemen lima bilah berlapis yang seperti berlian ada hubungannya dengan keawetannya ini. Elemen ini benar-benar membantu memastikan pencukuran yang rapi, dan kelembaban yang disertakan di sekitar mata pisau mengurangi risiko terpotong dan terbakar.

 

Pisau cukur yang satu ini juga memiliki kepala bulat berputar untuk meluncur di atas lekukan pada area yang sulit dijangkau. Jangan lupakan pula pegangan logam kokoh yang tidak akan terlepas dari tangan Anda di antara semua busa yang anda gunakan untuk bercukur.

 

 

2. Pisau/ garukan cukur terbaik untuk kategori isi ulang : Gillette Mach 3 Razor with One Blade Refill

Gillette Mach 3 Razor with One Blade RefillGillette Mach 3 Razor with One Blade Refill (sumber poto : gillette) 

 

Sebagaimana yang diulas oleh situs strategist (reviewe produk di Amerika), Dari wawancara dengan seorang barber (tukang cukur) terkenal di Amerika bernama Mike Gilman, pemilik Grooming Lounge.

 

Dia setuju bahwa pisau cukur yang aman akan memberikan pencukuran terbaik bila digunakan dengan benar. Tetapi dia juga memberikan catatan bahwa menggunakan satu mungkin tidak praktis untuk semua orang.

 

“Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan pisau cukur, jadi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencukur.” Katanya.
Mike Gilman juga menambahakn bahwa kita perlu meluangkan waktu untuk mempelajari teknik yang tepat.

 

“Bagi kebanyakan pria, metode mencukur yang paling berhasil, dan yang paling sering mereka lakukan, adalah mencukur dengan pisau cukur isi ulang. Bilah dan pisau cukur tersedia di mana-mana, dan sangat mudah digunakan.” Terang dari Mike Gilman.

 

Jika Anda ingin menempuh metode pisau cukur isi ulang (siletnya), Gilman mengatakan bijaksana untuk tetap menggunakan yang klasik. Pilihannya adalah Gillette Mach 3 ini.

 

Keunggulan dari merek dan tipe ini adalah dia menggunakan silet tiga bilah, yang merupakan kompromi yang bagus antara satu bilah pisau cukur pengaman dan lima bilah dari beberapa pisau cukur silet terbaru.

 

“Saya hanya berpikir Mach 3 adalah jalan yang harus ditempuh,” katanya.

 

3. Pisau cukur isi ulang terbaik untuk kulit sensitif : Schick Hydro 5 Sense Razor dengan Isi Ulang Lima Bilah Silet

Schick Hydro 5 Sense RazorSchick Hydro 5 Sense Razor (sumber poto : shick  

Seorang penata rias asal Amerika yang diwawancarai oleh strategist, Robert Reyes mengatakan : "Pisau cukur yang aman sangat bagus untuk kulit sensitif, meskipun saat mencukur mereka bisa sedikit memakan waktu lebih banyak."

 

Jadi, jika Anda memiliki kulit sensitif tetapi lebih memilih pisau cukur isi ulang silet, ia menyarankan model Schick ini, yang ia gunakan secara pribadi juga.
“Ini memiliki pelindung kulit yang dilumasi yang membantu melindungi kulit,” jelas Reyes.

 

 

4. Alat/ pisau cukur listrik terbaik secara keseluruhan : Andis Cordless Profoil Lithium Plus Alat Cukur 17200

 Andis Cordless Profoil Lithium Plus Razor 17200Andis Cordless Profoil Lithium Plus Razor 17200 (sumber poto : Andis)

 

Untuk pencukuran tercepat dan termudah, pisau cukur listrik kemungkinan akan menjadi pilihan terbaik, dan beberapa ahli telah menyatakan bahwa menggunakannya juga dapat mengurangi terjadinya rambut tumbuh ke dalam.

 

“Bagi mereka yang tidak menyukai metode tradisional, saya merekomendasikan alat cukur foil,” kata Langevin, seorang tukang cukur dari Mott NYC.

  
Alat cukur foil memiliki lembaran logam berlubang tipis yang menutupi bilahnya, dimana setiap helai rambutnya dimasukkan melalui lubang-lubang kecil dan dipotong oleh pisau di bawahnya.

 

Menurut Langevin, pencukuran yang dihasilkan adalah yang paling dekat yang bisa Anda dapatkan dengan gaya elektrik, dan sebanding dengan pisau cukur analog.

 

“Pencukur foil hampir sedekat pisau cukur tradisional pada hasil cukurannya, kadang-kadang bahkan lebih dekat,” tambah dari Heather Manto, rekan kerja Langevin.

 

Keduanya (Langevin dan Manto) merekomendasikan Andis Cordless Profoil Shaver — Langevin menggunakan Andis 17200, dan Manto menggunakan 17150 yang sedikit lebih tua, tetapi pada dasarnya sama. (Prooil Andis, mungkin tidak mengherankan, juga muncul dalam daftar pisau cukur listrik terbaik kami).

 

Alat cukur ini dirancang dengan mempertimbangkan penggunaannya untuk bisnis potong rambut, tetapi direkomendasikan untuk digunakan di rumah juga.
"Ini membantu mencabut rambut yang tumbuh ke dalam, tidak menyebabkan benjolan pisau cukur, dan dapat digunakan baik saat basah atau kering," kata Manto.

 

Sementara itu Ruleau, seorang pakar potong rambut juga : "Ini memberi Anda pencukuran yang sangat dekat tanpa pisau cukur, ringan, tahan lama, dan murah, dan tidak memerlukan biaya yang sering."

 

Tapi satu catatan dari semua ahli tersebut : Alat cukur foil seperti ini tidak dirancang untuk memotong rambut panjang dan hanya bekerja pada rambut wajah pendek "panjang janggut". Meskipun itu mungkin tampak membatasi, Manto menganggapnya sebagai pilihan yang bagus untuk orang-orang yang bercukur secara teratur.

 

 

5. Pemangkas elektrik terbaik untuk rambut panjang dan kulit sensitif : Wahl Peanut Classic Wahl (Trimmer Corded)

Wahl Peanut Classic Wahl Wahl Peanut Classic Wahl (sumber poto : ubuy)

 

Jika Anda mencari opsi elektrik untuk mengatasi rambut yang lebih panjang (atau digunakan pada kulit sensitif), empat ahli yang diwawancarai strategist memberitahu bahwa Wahl's Peanut adalah yang terbaik.

 

Hal ini karena Wall Peanut Classic memiliki motor yang kuat, mudah untuk bermanuver, dan dilengkapi dengan empat pelindung yang akan membantu Anda mencapai panjang rambut wajah yang Anda inginkan.

 

The Wall Peanut Classic Wahl, menurut lebih banyak ahli, juga bagus untuk mencukur kepala Anda dan manscaping.) De Angelis menyebutnya sebagai : mesin yang kompak dan kokoh yang akan memotong apa yang Anda butuhkan untuk memotong, tetapi masih memungkinkan Anda untuk bekerja dengan aman di sekitar kumis dan bibir.

 

Jika digunakan tanpa pelindung, Wall Peanut Classic Wahl akan dapat memotong rambut wajah hingga ke sudut-sudut wajah yang didambakan. Hal ini menjadikan hasil cukuran seperti seorang pro.

 

Banyak yang mencatat bahwa pemangkas seperti ini juga merupakan gaya pisau cukur listrik terbaik untuk orang dengan kulit sensitif ( karena kenyataanya bahwa pisau cukur elektrik jenis ini tidak memotong terlalu dekat sehingga menghasilkan lebih sedikit iritasi).

 

Sementara itu Wahl juga ada versi yang dijual dengan tanpa kabel, sebagian besar tukang cukur yang diwawancarai lebih menyukai gaya yang harus portabel part-nya hal itu menawarkan kekuatan yang lebih konsisten.

 

 

6. Pisau cukur hibrid isi ulang elektrik terbaik : Philips Norelco OneBlade

Philips Norelco OneBladePhilips Norelco OneBlade (sumber poto : gadgeteer)

 

Marissa Machado, seorang penata rias selebriti, dan dua orang biasa — Kontributor Strategist Kurt Soller dan editor New Scientist Conrad Quilty-Harper — menyukai pisau cukur listrik OneBlade dari Philips Norelco, merek klasik lainnya.

 

OneBlade menggunakan silet isi ulang yang didesain untuk diganti setiap empat bulan dan berbentuk seperti pisau cukur silet yang lebih bermanuver, tetapi bertenaga baterai dan dilengkapi bilah getar dengan tenaga baterainya.

 

Machado mengatakan bahwa "memberikan hasil akhir yang halus" . Selain itu tidak seperti pisau cukur listrik lainnya, ini dirancang untuk digunakan dengan atau tanpa krim cukur.
Dia juga memuji kemampuan penyesuaiannya: “Dilengkapi dengan trimming attachment, jadi ini benar-benar produk all-in-one.”

 

 

7. Pisau cukur lurus terbaik : Dovo Silver Shavette Satin-Finish

Dovo Silver Shavette Satin-FinishDovo Silver Shavette Satin-Finish (sumber poto : eporter)

 

Sebagian besar ahli merekomendasikan untuk lebih baik menyerahkan potong rambut jenis lurus di tangan para profesional, tetapi mereka mengatakan bahwa jika seseorang benar-benar berkomitmen untuk menguasai teknik ini, tidak ada yang lebih baik daripada mencukur dengan produk yang satu ini.

 

Strategist telah menulis tentang pisau cukur lurus sebelumnya, dan yang direkomendasikan oleh sebagian besar ahli sebenarnya adalah "cukur" ini, yang pada dasarnya adalah pisau cukur lurus yang menerima pisau sekali pakai yang serupa dengan yang digunakan dalam pisau cukur pengaman.

 

Selain kebaruan, pisau cukur lurus — dan serutan cukur — memungkinkan tingkat kontrol yang unik saat bercukur, dan karena sangat sederhana dan presisi, alat ini bagus untuk pekerjaan detail dan membentuk janggut.

 

Tapi apa yang sangat hebat tentang Dovo Shavette, kata DeAngelis (ahli potong Amerika), adalah bahwa ia memiliki “bibir di bagian depan yang membuatnya jauh lebih aman: Tidak ada tempat untuk ujung bilahnya menonjol, yang sangat mengurangi kemungkinan Anda melukai diri sendiri, ” terutama bagi pengguna pisau cukur yang baru pertama kali menggunakan pisau cukur.

 

 

8. Pisau cukur manual terbaik untuk sebagian besar wajah : Gillette Mach3

Gillette Mach3Gillette Mach3 (sumber poto : wirecutter)

 

Tiga bilah pisau cukur klasik dengan sisi yang luas pada garukan cukur Gillette Mach3 memberikan keseimbangan antara kecepatan, kehalusan, dan keamanan terbaik. Pegangannya nyaman dan dirancang dengan baik, dan bilah pengganti dapat diperoleh dengan harga yang tidak terlalu mahal.

 

Sistem pisau cukur kartrid Mach3 Gillette pertama kali diperkenalkan lebih dari 20 tahun yang lalu, dan meskipun perusahaan telah membuat beberapa perubahan pada desain, dasar-dasarnya—tiga bilah baja tahan karat pada kepala yang berputar, dikombinasikan dengan pegangan silinder yang kokoh—terus membuatnya semua kebanyakan orang akan pernah perlu untuk menghapus kumis mereka.

 

Lima anggota penguji dari Wirecutter memasukkannya ke dalam tiga pisau cukur teratas mereka. Mach3 terasa nyaman dan kokoh untuk digenggam, dan silet isi ulang dengan sistem tiga bilah membersihkan kumis dan busa secara efisien. Dan dengan harga sekitar 30 ribu atau kurang per isi ulang, Mach3 memberikan pencukuran yang lebih baik daripada pisau cukur berlangganan dengan harga yang hampir sama.

 

 

9. Alternatif Pisau cukur manual terbaik untuk sebagian besar wajah : Gillette Fusion5

Gillette Fusion5Gillette Fusion5 (sumber poto : wirecutter)

 

Gillette Fusion5 menggunakan sistem lima bilah silet di dalamnya. Lima bilah Fusion5 yang dikemas rapat berarti pencukuran yang lebih halus. Tambahan keunggulan dari Gillete Fusion5 adalah dia memiliki bilah pemangkas untuk tepi yang halus. Tapi itu mudah tersumbat, dan kepala pengganti harganya dua kali lipat dari Mach3.

 

Jika Anda ingin mencukur lebih dekat dan tidak keberatan menghabiskan sedikit lebih mahal silet isi ulangnya (meskipun isi ulang yang lebih murah dapat ditemukan), Fusion5 Gillette adalah pilihan yang patut anda pertimbangkan karena masih sangat pantas.

 

Enam penguji berpikir itu adalah salah satu pisau cukur terbaik yang mereka coba, berkat lima bilahnya dan seberapa dekat pencukurannya, ditambah tepi pemangkas di sisi lain. Kelemahannya, dengan banyak bilah itu, maka harus ditempatkan dengan jarak yang dekat dan jangan dibilas juga agar tidak cepat tumpul.

 

 

Kesimpulan yang dapat diambil

  

Banyak sekali pilihan pisau cukur atau garukan yang bisa anda pilih dan pakai. Kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masih-masing. Terkadang memang untuk hasil yang maksimal dan eksklusif dibutuhkan biaya yang lebih mahal.

 
jika anda mengutamakan kualitas dan eksklusif, kami menyarankan anda untuk memakai berikut :

 

Namun jika anda biasa-biasa saja maka pilihan berikut sudah merupakan pilihan tepat. Silahkan klik link untuk langsung membelinya dari marketplace.

 

 Mengalami kebingungan atau ragu-ragu untuk membeli produk yang sesuai keinginan anda ? Konsultasikan dengan Produkjoss secara cuma-cuma. 


 KONTAK DISINI 
WA : 089-5353-69-8866